Minggu, 12 November 2023

Liburan ke Pulau Seribu

Posted by FUAD on Minggu, 12 November 2023

 Pada bulan Januari 2019, langkah kaki saya melintasi perbatasan Surabaya menuju Jakarta, sebuah kota megapolitan yang penuh dengan dinamika kehidupan. Kedatangan saya di ibu kota Indonesia ini tak hanya didorong oleh keinginan untuk mengejar peluang kerja, tetapi juga untuk merasakan denyut nadi kehidupan di tengah hiruk-pikuk perkotaan.


Hidup di Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi bagian dari petualangan saya. Meski awalnya terasa asing, namun dengan cepat, saya berhasil menyusun jaringan pertemanan yang hangat. Jakarta ternyata bukan sekadar kumpulan gedung tinggi dan kemacetan, tapi juga ladang subur untuk menanam benih persahabatan.


Saat libur kerja, saya dan teman-teman merencanakan petualangan seru, salah satunya adalah perjalanan ke Pulau Seribu. Pagi itu, sekitar pukul 06.00, kami berangkat dari dermaga dengan perahu yang telah kami pesan sebelumnya. Perjalanan yang mengasyikkan membawa kami melewati laut yang jernih dan bebas dari polusi.




Tiba di pulau pertama sekitar pukul 08.00, suasana cerah dan air laut yang begitu jernih menyambut kami. Segera saja kami menikmati indahnya pantai dan keindahan alam di sekitar. Waktu terasa begitu cepat berlalu saat kami mengeksplorasi pulau-pulau berikutnya. Pulau kedua dan ketiga memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan keindahan alamnya yang memukau.





Pukul 15.00, kami memutuskan untuk kembali ke kapal, meninggalkan pulau-pulau indah itu. Kembali ke tengah kota dengan hati penuh kenangan dan tawa dari petualangan di Pulau Seribu, menjadikan Jakarta tidak hanya sebuah tempat untuk bekerja, tetapi juga sebuah ladang pengalaman dan persahabatan yang tak ternilai harganya.


Meskipun waktu saya di Jakarta hanya berlangsung selama 5 bulan, kisah ini membuktikan bahwa setiap detik di kota ini menyimpan cerita yang berharga. Dan dengan setiap teman yang saya temui, Jakarta menjadi lebih dari sekadar tempat bekerja; ia menjadi rumah kedua yang menyimpan kenangan dan pengalaman tak terlupakan.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar