Minggu, 12 November 2023

Pengalaman ke Gunung Batur

Posted by FUAD on Minggu, 12 November 2023

                                 


Beberapa waktu yang lalu, rutinitas liburan kami ke Gunung Batur menjadi salah satu momen yang paling dinanti-nantikan setiap tiga bulan sekali. Bersama dengan kelompok enam teman dari Jakarta, kami selalu menyempatkan waktu untuk menjelajahi keindahan alam dan kearifan lokal di Bali. Namun, sayangnya, berita baru saja mencapai telinga kami bahwa pendakian ke gunung-gaun di Bali kini terbatas, kecuali ada acara adat.


Meskipun pemberitaan itu mengecewakan, kami memutuskan untuk mengubah rencana liburan kami agar tetap mempertahankan keceriaan dan semangat petualangan. Pagi itu, kami memulai pendakian ke Gunung Batur lebih awal dari biasanya, menyusuri jalur yang familiar namun selalu menyimpan kejutan.


Seiring dengan langkah-langkah kami yang semakin mendekati puncak, kami menyadari bahwa kami tidak akan dapat menjangkau puncak seperti sebelumnya. Meskipun sedikit menyesal, rasa penasaran dan keinginan untuk mengeksplorasi tetap membakar semangat kami. Dan akhirnya, kami memutuskan untuk mengeksplorasi kawasan sekitar Gunung Batur yang belum pernah kami singgahi sebelumnya.





         Kami memutuskan untuk turun ke sebuah tempat air panas yang terkenal di sekitar Gunung Batur. Meskipun jaraknya tidak jauh dari lokasi wisata gunung, keberadaan air panas itu seperti bersembunyi di antara rerimbunan pepohonan. Sesampainya di sana, kami disambut oleh kehangatan air panas yang menenangkan, seolah-olah memberikan pelukan hangat di tengah dinginnya cuaca gunung.


Kami menyandarkan tubuh kami di dalam air panas yang mengalir dari sumber bawah tanah. Meski tidak bisa menyaksikan matahari tenggelam dari puncak gunung, merendam tubuh di air panas dengan latar belakang alam yang indah tetap memberikan pengalaman yang tak terlupakan.


Meskipun pendakian ke puncak Gunung Batur tidak lagi menjadi pilihan, pengalaman ini mengajarkan kami tentang fleksibilitas dan keindahan alternatif yang tersedia di sekitar destinasi. Dan meskipun peraturan baru mengekang langkah-langkah kami, semangat untuk menjelajahi alam dan menciptakan momen tak terlupakan dengan teman-teman tetap terjaga. Sebuah liburan yang berbeda, namun tetap memori yang tak terlupakan dari Gunung Batur.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar